Connect us :

Phone : (024) 355-2555

Web Platform Synchronization in English Poetry Writing

Penulisan puisi merupakan salah satu bentuk ekspresi seni yang memadukan keindahan bahasa dengan perasaan dan imajinasi. Dalam era globalisasi ini, kemampuan menulis puisi menjadi keterampilan yang sangat berharga. Tidak hanya meningkatkan kemampuan berbahasa, tetapi juga membuka peluang untuk berkarya di kancah internasional. Oleh karena itu, sangat diperlukan pelatihan penulisan puisi kreatif menggunakan metode terkini yaitu Web Platform Synchronization in Poetry Writing yang dirancang untuk mengembangkan kemampuan menulis puisi dengan teknik-teknik modern dan kreatif. Kegiatan ini juga sebagai persiapan bagi mahasiswa untuk menyonsong PEKSIMINAS (Pekan Seni Mahasiswa Nasional) 2024 sebagai ajang ajang talenta setiap tahun di berbagai bidang seni.

Workshop yang diselenggarakan oleh Fakultas Bahasa dan Budaya ini dilaksanakan pada hari Rabu 29 Mei 2024 pukul 09.00 – 12.00. Workshop bertajuk English Poetry Writing Workshop: Web Platform Synchronization in English Poetry Writing mengundang  Sarif Syamsu Rizal, S.S, M.Hum, seorang penulis puisi yang telah menghasilan beberapa buku ontologi puisi dan juga pengajar.

Acara dihadiri oleh mahasiswa dari program studi Sastra Inggris dengan sangat antusias. Sebanyak 30 mahasiswa ikut dalam acara tersebut untuk belajar bagaimana mengembangkan skill berpuisi mereka.

Dalam workshop tersebut mahasiswa belajar menggunakan beberapa web untuk mengembangkan kemampuan mereka seperti Deepl, Thesaurus dan juga beberapa web lain untuk membantu menemukan ide dalam membuat puisi. Para peserta pun juga aktif berinteraksi dengan pembicara pada saat tanya jawab seperti bagaimana menemukan sebuah ide yang tepat, bagaimana mnulis tulisan yang puitis, serta bagaimana bisa menjadi seorang puitisi hebat. Workshop ini diakhiri dengan praktik untuk membuat puisi yang nanti akan dibukukan menjadi sebuat Ontologi Puisi.

Loader Loading...
EAD Logo Taking too long?
Reload Reload document
| Open Open in new tab



Download File [71.08 KB]

Comments are closed.
error: Content is protected !!!