Connect us :

Phone : (024) 355-2555

Welcome To Campus : Orientasi Mahasiswa Baru 2018

Welcome To Campus
Orientasi Mahasiswa Baru 2018

Welcome To Campus 2018 yang merupakan kegiatan rutin Universitas AKI yang diperuntukan bagi mahasiswa baru untuk mengenal dan memahami lingkungan kampus sebagai suatu lingkungan akademis serta mekanisme yang berlaku di dalamnya. Rangkaiannya dimulai tanggal 4-7 September 2018 yang kegiatannya dipusatkan di Hall Universitas AKI Jl. Imam Bonjol 15-17  Semarang. Kegiatan Welcome To Campus dengan Tema Generasi Milenial yang Berbudi Luhur dan Berjiwa Technopreneur dimana sesuai dengan Tag line Universitas AKI Saatnya Berbasis Teknologi dan Bisnis di Buka Langsung oleh Rektor Universitas AKI, Dr. Tri Purwani, S.E.,MM diikuti semua mahasiswa baru angkatan 2018 dari 4 (empat) fakultas yaitu Fakultas Teknologi dan Informatika, Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Fakultas Bahasa dan Budaya, Fakultas Psikologi.

Welcome To Campus dimaksudkan sebagai sarana pengenalan bagi  mahasiswa baru berupa pengenalan program studi dan kehidupan kampus,  Secara khusus kegiatan ini ditujukan untuk : Membekali mahasiswa baru tentang realita kehidupan kampus dan kemahasiswaan yang bersifat konsepsional, akademis dan intelektual secara utuh sebagai permulaan kehidupan dalam masyarakat kampus. Memberikan penyadaran tentang realitas kehidupan sosial kemasyarakatan terutama di lingkungan Universitas AKI dan kontribusi masyarakat kampus dalam rangka perubahannya.

 

Dalam kegiatan yang berlangsung mahasiswa baru juga dibekali :

  • Pengenalan Sistem Pendidikan Tinggi meliputi Sistem Akademik dan Keuangan, Kemahasiswaan, Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan, Administrasi Keuangan, Pengenalan Fakultaria dan program studi serta unsur penunjang.
  • General Stadium Nara Sumber dari HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesai)
  • Bhakti Sosial

Dalam General Stadium dari HIMPI yang disampaikan Ms. Rr. Eko Setyowati Redjeki menyampaiakan tentang Generasi Milenial yang harus bisa memanfaatkan Teknologi untuk ber entrepreneur, dikesempakan itu pula dibubuhkan Tanda Tangan MOU antara Universitas AKI dengan HIPMI perihal Tranining dan pendampingan wirausaha muda bagi Mahasiswa Universitas AKI. Selain itu Bhakti Sosial di Lingkungan Kampus Universitas AKI juga menjadi menu wajib diakhir kegiatan Welcome To Campus.

Comments are closed.
error: Content is protected !!!