Analisis Pengaruh Atribut Produk, Ketidakpuasan dan Kepercayaan Terhadap Respon Emosi Konsumen

Authors

  • Radian Wismana Universitas Maritim AMNI
  • Lisda Rahmasari Universitas Maritim AMNI

Keywords:

Atribut Produk, Ketidakpuasan Konsumen, Kepercayaan, Respon Emosi Pemasaran

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh atribut produk, ketidakpuasan konsumen dan kepercayaan terhadap respon emosi konsumen pada Produk Smartphone Samsung. Populasi dalam penelitian ini adalah para konsumen yang menggunakan Produk Smartphone Samsung di Semarang. Responden dalam penelitian ini ditentukan sebesar 105 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Purposive Sampling, Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah SPSS. Berdasarkan hasil pengujian menunjukkan bahwa pengaruh atribut produk, ketidakpuasan konsumen dan kepercayaan terhadap respon emosi adalah signifikan. Variabel yang berpengaruh paling dominan terhadap respon emosi konsumen adalah ketidakpuasan.

References

Ghozali, Imam, 2001, Aplikasi Analisis Multivariate dengan program SPSS, Edisi kedua, Badan Penerbit Universitas Diponegoro, Semarang

Indriantoro, N dan B, Supomo, 2013, Metodologi Penelitian Bisnis, BPFE, Yogyakarta

Komang, 2016 , Peran Respon Emosi Memediasi Pengaruh Atribut Produk Terhadap Brand Switching, Jurnal Manajemen Unud, Vol 6

Kotler, P dan Kevin L. Keller, 2013, Manajemen Pemasaran, Indeks, Jakarta

Kotler, Philip. , 2013, Manajemen Pemasaran di Indonesia : Analisis, Perencanaan, Implementasi dan Pengendalian. Jakarta, Salemba Empat.

Naibaho, Hanny Veramayantim, 2009, Pengaruh Ketidakpuasan konsumen dan atribut produk terhadap keputusan perpindahan merek, Tesis, Universitas Sumatera Utara, Medan

Nitisemito, Alex S., 2014, Manajemen Pemasaran, Ghalilia Indonesia, Jakarta

Swastha, Basu dan Irawan, 2013,Manajemen Pemasaran Modern, Liberty, Yogyakarta.

Tjiptono, Fandy, 2013 Strategi Pemasaran, Edisi Pertama, Andi Ofset, Yogyakarta,

T.Setiawan , 2014, Analisis Atribut Produk, Ketidakpuasan Konsumen Dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Perpindahan Melalui Respon Emosi Sebagai Variabel Intervening, Jurnal Ekonomi Bisnis dan Akuntansi (JEBA)

Downloads

Published

2019-03-31

How to Cite

Wismana, R., & Rahmasari, L. (2019). Analisis Pengaruh Atribut Produk, Ketidakpuasan dan Kepercayaan Terhadap Respon Emosi Konsumen. EBISTEK : Ekonomika, Bisnis Dan Teknologi, 2(1), 1-11. Retrieved from https://unaki.ac.id/ejournal/index.php/ebistek/article/view/326