SISTEM INFORMASI PROMOSI DAN PEMASARAN PADA FLOURISH FOOD SHOP BERBASIS WEB

Authors

  • Yusup
  • Sinta Tridian Galih
  • Yohanes Alvena

Keywords:

Sistem Informasi, Web, Promosi dan Penjualan

Abstract

Peranan teknologi informasi saat ini sangat sangat berkembang pesat, tidak hanyasebatas dalam dunia pendidikan namun telah mencakup berbagai bidang. Didalam eraglobalisasi saat ini peranan teknologi informasi berpengaruh dalam berbagai hal, takterkecuali dalam bidang penjualan dan promosi. Penggunaan media sistem informasi jugadapat menunjang berbagai aktivitas penjualan produk, tidak sebatas itu saja namun jugadalam mempromosikan dan memasarkan suatu produk.Hal ini juga digunakan oleh yang dilakukan oleh Flourish Food Shop. Dlam hal iniFlourish Food Shop juga menggunakan media sistem informasi dalam mengembangkanbisnisnya. Penggunaan sistem informasi ini diyakini dapat menunjang dan memperluascangkupan bisnisnya. Yang sebelumnya hanya mengandalkan promosi dari mulut ke mulutdan penggunaan media sosial instagram, namun sekarang semakin diperluas juga denganmedia sistem informasi.Sistem informasi promosi dan penjualan ini dibangun untuk dapat melakukan transaksidan perekaman laporan penjualan secara lebih mudah dan terdata. Dan juga sisteminformasi ini juga dapat diakses dimanapun dan kapanpun asal terhubung dengan koneksiinternet. Sistem informasi ini dibangun dengan framework Bootstrap, PHP, HTML, CSS,JavaScript, dan MySQL sebagai database server.

References

Artaya, I putu dan Tubagus Purworusmiardi.

(2019). Efektifitas Marketplace Dalam

Meningkatkan Konsentrasi Pemasaran Dan

Penjualan Produk Bagi UMKM Di Jawa

Timur. Jurnal Bisnis & Manajemen, Vol.X,

No.2, Pp:1-11.

Cayono, Bambang Tri. (1996). Manajemen

Pemasaran. Jakarta: Agung Semarang.

Fachriyan, Hilmi Arija dan I Putu Eka

Wijaya. (2018). Aplikasi Model Emarketplace Dalam E-agribusiness. Jurnal

Ilmu-ilmu Pertanian, Vol. 14, No.1, Pp:12-

Guritno, Suryo. (2011). Theory &

Application Of IT Research : Metodologi

Penelitian Teknologi Informasi. Yogyakarta:

C.V ANDI OFFSET.

Irawan, Handi. (2003). 10 Prinsip Kepuasan

Pelanggan. Gramedia: Jakarta. Jeffry L.W.,

Lonnie D.B., dan Kevin C.D. (2011). Metode

Desain dan Analisis. Yogyakarta: Andy

Offset.

Jogiyanto, H M. (2008). Sistem Teknologi

Informasi Esisi III Pendekatan Terintegrasi :

Konsep Dasar, Teknologi, Aplikasi,

Pengembangan, dan Pengolahan.

Yogyakarta : CV Andi Offset.

Jogiyanto, Hartono. (2010). Analisis dan Design Sistem Informasi Edisi III. Yogyakarta :

ANDI.

Pradipta, Y.G.A. (2018). Penggunaan Internet

Sebagai Media Promosi Umkm Harmoni.

Surakarta: Universitas Muhammadiyah

Surakarta.

Prasojo, Lantip Diat. (2014). Perancangan

Database Sistem Informasi Manajemen

Pendidikan Dengan DBMS (Microsoft Acces dan

SQL Server). Yogyakarta: UNY Press.

Sarosa, Samiaji dan Bambang S. (2017).

Metodologi pengembangan sistem informasi.

Jakarta: Indeks.

Shinta, Agustina. (2011). Manajemen:

Manajemen Pemasaran. Perpustakaan Nasional.

Malang.

Solichin, Achmad. (2008). Pemrograman Web

dengan PHP dan MySQL. Jakarta : Budi Luhur

University.

Sudaryono. (2015). Metodologi Riset di Bidang

TI. Yogyakarta : Andi Offset.

Sutabri Tata. (2012) Konsep Sistem Informasi.

Jakarta : Andi.

Downloads

Published

2021-09-01