SISTEM INFORMASI PROMOSI DAN PEMASARAN PADA FLOURISH FOOD SHOP BERBASIS WEB
Keywords:
Sistem Informasi, Web, Promosi dan PenjualanAbstract
Peranan teknologi informasi saat ini sangat sangat berkembang pesat, tidak hanyasebatas dalam dunia pendidikan namun telah mencakup berbagai bidang. Didalam eraglobalisasi saat ini peranan teknologi informasi berpengaruh dalam berbagai hal, takterkecuali dalam bidang penjualan dan promosi. Penggunaan media sistem informasi jugadapat menunjang berbagai aktivitas penjualan produk, tidak sebatas itu saja namun jugadalam mempromosikan dan memasarkan suatu produk.Hal ini juga digunakan oleh yang dilakukan oleh Flourish Food Shop. Dlam hal iniFlourish Food Shop juga menggunakan media sistem informasi dalam mengembangkanbisnisnya. Penggunaan sistem informasi ini diyakini dapat menunjang dan memperluascangkupan bisnisnya. Yang sebelumnya hanya mengandalkan promosi dari mulut ke mulutdan penggunaan media sosial instagram, namun sekarang semakin diperluas juga denganmedia sistem informasi.Sistem informasi promosi dan penjualan ini dibangun untuk dapat melakukan transaksidan perekaman laporan penjualan secara lebih mudah dan terdata. Dan juga sisteminformasi ini juga dapat diakses dimanapun dan kapanpun asal terhubung dengan koneksiinternet. Sistem informasi ini dibangun dengan framework Bootstrap, PHP, HTML, CSS,JavaScript, dan MySQL sebagai database server.References
Artaya, I putu dan Tubagus Purworusmiardi.
(2019). Efektifitas Marketplace Dalam
Meningkatkan Konsentrasi Pemasaran Dan
Penjualan Produk Bagi UMKM Di Jawa
Timur. Jurnal Bisnis & Manajemen, Vol.X,
No.2, Pp:1-11.
Cayono, Bambang Tri. (1996). Manajemen
Pemasaran. Jakarta: Agung Semarang.
Fachriyan, Hilmi Arija dan I Putu Eka
Wijaya. (2018). Aplikasi Model Emarketplace Dalam E-agribusiness. Jurnal
Ilmu-ilmu Pertanian, Vol. 14, No.1, Pp:12-
Guritno, Suryo. (2011). Theory &
Application Of IT Research : Metodologi
Penelitian Teknologi Informasi. Yogyakarta:
C.V ANDI OFFSET.
Irawan, Handi. (2003). 10 Prinsip Kepuasan
Pelanggan. Gramedia: Jakarta. Jeffry L.W.,
Lonnie D.B., dan Kevin C.D. (2011). Metode
Desain dan Analisis. Yogyakarta: Andy
Offset.
Jogiyanto, H M. (2008). Sistem Teknologi
Informasi Esisi III Pendekatan Terintegrasi :
Konsep Dasar, Teknologi, Aplikasi,
Pengembangan, dan Pengolahan.
Yogyakarta : CV Andi Offset.
Jogiyanto, Hartono. (2010). Analisis dan Design Sistem Informasi Edisi III. Yogyakarta :
ANDI.
Pradipta, Y.G.A. (2018). Penggunaan Internet
Sebagai Media Promosi Umkm Harmoni.
Surakarta: Universitas Muhammadiyah
Surakarta.
Prasojo, Lantip Diat. (2014). Perancangan
Database Sistem Informasi Manajemen
Pendidikan Dengan DBMS (Microsoft Acces dan
SQL Server). Yogyakarta: UNY Press.
Sarosa, Samiaji dan Bambang S. (2017).
Metodologi pengembangan sistem informasi.
Jakarta: Indeks.
Shinta, Agustina. (2011). Manajemen:
Manajemen Pemasaran. Perpustakaan Nasional.
Malang.
Solichin, Achmad. (2008). Pemrograman Web
dengan PHP dan MySQL. Jakarta : Budi Luhur
University.
Sudaryono. (2015). Metodologi Riset di Bidang
TI. Yogyakarta : Andi Offset.
Sutabri Tata. (2012) Konsep Sistem Informasi.
Jakarta : Andi.